Jangan pernah melupakan peran pasangan dalam hubungan Anda

bolaskor.me


Jangan pernah melupakan peran pasangan dalam hubungan Anda 


Saya sering bertemu dengan laki-laki yang getir dan hancur, yang pernah melalui proses perceraian dan akhirnya harus membayar mantan istri mereka untuk keluar dari bisnis. Banyak dari laki-laki ini sepertinya tidak rela mengeluarkan uang itu karena mereka berasumsi bahwa kontribusi istri mereka tidak signifikan.

Demikian juga dalam hubungan keluarga, seringkali mudah untuk berpikir bahwa pasangan yang merawat anak sepertinya mendapatkan peran yang lebih mudah atau bahwa kontribusi mereka terhadap kesuksesan bisnis secara keseluruhan sebenarnya tidak seberapa.

Saya pikir sangat penting untuk berhenti dan merenungkan peran yang dimainkan pasangan Anda dalam membuat bisnis Anda (dan seringkali diri Anda) tetap beroperasi. Anda seharusnya menghargai mereka, bukannya malah membenci mereka; positif dan bukan negatif. Semakin positif hubungan dalam hidup Anda, secara keseluruhan hidup Anda akan semakin baik.

Apa yang bisa saya lakukan hari ini?

Luangkan waktu sejenak untuk memikirkan bagaimana jadinya hidup sehari-hari Anda tanpa dukungan, dorongan, dan pengayoman dari pasangan Anda. Pikirkan tentang semua hal kecil yang mereka lakukan untuk Anda. Jika Anda tidak merasa didukung, didorong dan diayomi oleh pasangan Anda, mungkin sekarang adalah waktu yang tepat untuk mengajaknya duduk dan membicarakan tentang perasaan Anda. Ini akan menjernihkan suasana dan membuat Anda dan mungkin juga pasangan Anda merasa jauh lebih baik. Bagaimanapun juga, hasil akhirnya akan baik bagi Anda dan bagi kehidupan bisnis yang seimbang.

Mengaku kehilangan kendali berarti kita lemah salah

Walaupun ini bukan merupakan kejutan bagi para pembaca perempuan, kami para laki-laki tidak pandai mengatakan bahwa kita butuh bantuan. Karena alasan yang aneh, kita mengasosiasikan memerlukan bantuan dengan lemah dan dalam berbagai aspek inilah kegagalan kolektif terbesar kita.

Perasaan kewalahan yang sangat nyata, stres berat, tak terkendali, dan seterusnya bisa berkurang drastis hanya dengan membicarakannya dan mendapatkan bantuan seseorang. Dengan cukup berempati saya menyatakan bahwa semua masalah bisnis yang Anda hadapi pasti juga pernah dihadapi oleh orang lain dan kemungkinan besar merupakan situasi yang lazim terjadi dan mudah dipecahkan. Namun, langkah pertama yang harus diambil adalah angkat tangan Anda dan katakan bahwa Anda membutuhkan bantuan.

Pemilik bisnis yang pandai dan sangat sukses tidak memiliki masalah dalam melakukan hal ini. Mereka pandai dalam dua level. Pertama, mereka tahu kapan mereka membutuhkan bantuan dan tidak takut untuk memintanya; kedua, mereka tahu di mana bisa menemukan bantuan yang mereka perlukan, biasanya dengan bertanya pada orang lain.

Beberapa tahun lalu, saya berakhir dalam kesulitan finansial. Saya tidak mengelola keuangan bisnis saya dengan baik, saya telah kehilangan kendali atas uang yang masuk dan keluar, dan membelanjakan uang sebelum uang itu benar-benar masuk (dan kontraknya tidak jadi). Situasinya sangat serius dan saya menghadapi kebangkrutan situasi yang paling serius bagi sebagian besar pemilik bisnis. Kondisinya memalukan, menakutkan, dan saya merasa bahwa saya tidak bisa membicarakan hal ini dengan siapapun karena khawatir berita akan tersebar dan konsumen akan takut berurusan dengan saya.

Untungnya, seorang teman baik merasakan bahwa ada sesuatu yang salah. Ia mengajak saya duduk, menanyakan apa yang terjadi dan saya menumpahkan segalanya. Ia sangat fantastis sangat rasional dan tidak emosional. Ia sendiri sangat sukses dan kaya, dan ia membantu saya untuk tidak lagi bersikap emosional terhadap situasi itu dan mulai bersikap praktis. Bisnis saya solid, ada banyak konsumen yang datang, tapi saya berada di tengah krisis arus kas, suatu masalah yang sangat lazim bagi sebagian besar bisnis kecil (dan banyak bisnis besar). Teman saya menunjukkan bagaimana menentukan prioritas pembayaran, siapa yang harus diajak bicara tentang memperpanjang jangka waktu pembayaran, bagaimana mendekati konsumen yang lama menunggak pembayaran untuk membuat mereka membayar lebih cepat, dan banyak perubahan kecil serta sangat mudah dicapai lainnya terhadap apa yang selama ini saya lakukan. Dalam waktu sebulan, bisnis saya sudah sembuh dan sungguh-sungguh kembali pada jalurnya.

Kini setiap kali menghadapi masalah bisnis yang membuat saya stres dan sedih, saya tidak ragu-ragu mencari bantuan. Saya selalu sepenuhnya terbuka dan jujur, saya menjelaskan situasi saya secara lengkap, dan langsung menerima nasihat yang diberikan. Ini jauh lebih baik daripada merasa bingung dan mengkhawatirkannya selama berbulan-bulan sementara situasi semakin memburuk dan berubah dari sesuatu yang tadinya hanya mengganggu menjadi suatu masalah besar.

bolaskor.me

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Jangan pernah melupakan peran pasangan dalam hubungan Anda "

Posting Komentar