Terimalah bahwa Anda adalah manusia dan memiliki batasan untuk apa yang bisa atau seharusnya Anda lakukan

bolaskor.me


Terimalah bahwa Anda adalah manusia dan memiliki batasan untuk apa yang bisa atau seharusnya Anda lakukan 


Para perempuan yang bisa menjaga keseimbangan antara bisnis dan keluarga sungguh luar biasa. Saya hanya bisa melihat dengan kagum. Saya punya teman yang punya tiga anak dan bisnisnya sendiri, dan suaminya juga punya bisnis sendiri. Mereka bekerja sangat keras dan kadang-kadang memang sangat menyulitkan, tapi mereka sepertinya bisa menyelesaikan segalanya. Dan mereka adalah orang-orang baik yang aktif di masyarakat, orangtua yang hebat, teman yang suportif, dan pemilik bisnis yang sukses.

Saya bertemu dengan banyak perempuan dengan situasi yang serupa. Yang membuat saya terkejut adalah mereka seringkali sangat keras pada diri mereka. Mereka merasa bersalah karena tidak menghabiskan cukup banyak waktu bersama anak-anak atau karena tidak bisa menjadi istri yang lebih baik. Saya sedih setiap kali mendengar ini karena saya bisa melihat seorang manusia yang sungguh-sungguh berpartisipasi penuh dalam hidup dan melakukan pekerjaan yang luar biasa, seringkali memberikan kontribusi yang jauh lebih banyak bagi dunia dibanding orang-orang yang memiliki banyak waktu atau uang.

Banyak perempuan yang memiliki harapan sangat tinggi terhadap diri mereka sehingga mereka hanya akan merasa kecewa dan bersalah. Mereka berusaha menjadi perempuan super peran yang sulit untuk dimainkan karena mereka hanyalah manusia biasa seperti kita semua.

Jadi, nasihat saya untuk semua perempuan super yang ada luar sana sekali-sekali tidak apa-apa mengenakan mantel yang berkerut. Tidak masalah jika rumah Anda agak (atau sangat) berantakan atau jika anak-anak harus memikirkan makan malam mereka sendiri. Berusaha menjadi sempurna setiap saat adalah harapan yang mustahil dipenuhi. Selain itu, berat juga bagi orang orang di sekitar Anda untuk menyaksikannya.

Memang sangat mudah mengatakan kepada seseorang untuk tidak terlalu keras pada diri mereka, tapi seringkali tidak semudah itu untuk benar-benar berhenti melakukannya. Saya tidak menyarankan Anda untuk mengabaikan rasa kewajiban dan tanggung jawab ini, tapi buat agar hidup Anda jangan diatur olehnya. Salah satu cara paling efektif untuk mengubah kebiasaan lama adalah dengan mulai menerapkan perubahan-perubahan kecil, satu demi satu. Contohnya mungkin sesederhana belajar mengatakan tidak terhadap hal-hal yang tidak ingin Anda lakukan, meminta bantuan keluarga untuk menyelesaikan sesuatu, atau memberikan lebih banyak tanggung jawab kepada orang-orang yang bekerja untuk Anda dan membiarkan mereka mengerjakannya. Sebenarnya banyak petunjuk dalam buku ini yang berkisar pada konsep melepaskan, mendelegasikan, mengatakan tidak, memindahkan tanggung jawab yang menumpuk, dan sebagainya.

Kadangkala Anda perlu menyerah dan pasrah. Apa masalahnya jika Anda tidak menyelesaikan semua pekerjaan dalam daftar Anda? Seberapa buruk akibatnya? Kadang-kadang kita perlu mengatakan ‘cukup sudah’ matikan telepon, beri tahukan orang-orang bahwa Anda tidak bisa dihubungi hari ini, dan jadilah manusia biasa. Memang tidak mudah melakukannya, tapi pada akhirnya Anda akan menjadi orang yang jauh lebih rileks, tenang, dan bahagia, dan itulah jenis orang yang bisa menjalankan bisnis yang sukses dan menguntungkan.

Sebagai bonus tambahan, saya menemukan bahwa semakin Anda membiarkan orang-orang di sekitar memegang kendali, mereka akan semakin sering melakukannya jadi biarkan saja mereka. Jika mereka bisa menanggung sebagian tanggung jawab yang menyulitkan Anda, mengapa tidak membiarkannya? Awasi mereka, dukung mereka, pastikan agar mereka tidak membuat diri sendiri kewalahan, tapi biarkan mereka melakukannya.

Apa yang bisa saya lakukan hari ini?

Kepada para perempuan super, istirahatlah sehari dan jadilah diri Anda apa adanya, lengkap dengan segala ketidaksempurnaan yang Anda miliki. Sebagai hasilnya, bisnis Anda akan menjadi lebih baik. Bahkan Anda akan terkejut dengan betapa lancar segalanya tetap berjalan tanpa kehadiran Anda.

bolaskor.me

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Terimalah bahwa Anda adalah manusia dan memiliki batasan untuk apa yang bisa atau seharusnya Anda lakukan "

Posting Komentar