Cara merawat bayi baru lahir dan cepat gemuk terbaru

Kalian para pasangan muda/mudi yang baru saja menikah pasti merencanakan untuk segera memomong seorang bayi laki-laki mau pun bayi perempuan pasti-nya, sebelum kalian memiliki seorang bayi tidak ada salah-nya mencari informasi seputar bayi, agar kelak saat sudah lahir bayi kalian, kalian tahu cara merawat bayi baru lahir dan tidak kesulitan lagi mencari informasi-nya.

karena saat kalian sudah mengurus bayi, kalian tidak sempat lagi untuk fokus ke gadget kalian, atau mencari-cari informasi seputar bayi, jadi Tempoe Bola sudah mengumpulkan beberapa informasi penting seputar bayi yang dapat kalian simpan.

Hal-hal penting yang harus kalian perhatikan saat merawat bayi yang baru lahir :
  • Kebersihan dan Keamanan untuk Bayi 
  1.  Pastikan kalian para muda/muda sebelum menggendong bayi untuk selalu mencuci tangan agar bayi terhindar dari macam penyakit ataupun virus, karena bayi yang baru lahir lebih mudah terserang penyakit. 
  2. Berhati-hati saat menggendong bayi yang baru lahir, perhatikan tangan kalian saat memegang bagian kepala dan leher bayi.
  3. Jangan mengguncang-guncang bayi saat ingin membangunkan atau menenangkan bayi, karena akan menyebabkan pendarahan di otak bayi.
 
  • Jangan mandikan bayi sebelum tali pusar kering
  1. Bayi yang baru lahir atau tali pusar belum mengering jangan di mandikan dulu, atau kalau kalian ingin membersihkan bayi cukup di seka dengan kain basah, mandikan bayi dengan sabun atau sampo khusus bayi, karena sabun dan sampo khusus bayi sudah di desain, dan gunakan handuk yang lembut dan bak mandi khusus bayi. 
 
  • Berikan ASI Ekslusif untuk bayi yang baru saja lahir 
  1.  Selama enam bulan pertama semenjak bayi kalian lahir harus diberikan asi ekslusif, karena bayi yang diberikan ASI dengan benar akan memberikan dampak yang baik bagi bayi dan baik bagi pertumbuhan bayi kalian. 

dan Tempoe Bola ada beberapa informasi yang jauh lebih penting lagi untuk kalian, perhatikan kebersihan dan menjaga kesehatan bayi kalian. 

  • Rawat tali pusar bayi 
  1. Tali pusar bayi juga mudah terinfeksi oleh virus, tali pusar sangant sensitif.
  1. Tali pusar bayi biasa-nya akan putus satu minggu sampai dua minggu setelah bayi lahir, terkadang tali pusar terputus bisa lebih cepat maupun lebih lama dari itu
  2. Jika tali pusar terkena air saat dimandikan atau diseka dengan kain basah, segera keringan bagian itu menggunakan kain kering atau cutton buds juga perhatikan ke sterilan kain atau pun cutton buds ya
  3. Untuk merawat tali pusar cukup menggunakan air matang, jangan gunakan alkohol untuk membersihkan serta menutup tali pusar.
 
Kalau kalian rasa informasi diatas cukup penting untuk saudara atau rekan kalian tolong di bantu share agar banyak muda/mudi yang siap saat memiliki sang buah hati.
 
 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara merawat bayi baru lahir dan cepat gemuk terbaru"

Posting Komentar